Solusi Pintar Mengatasi Masalah Penyakit Diabetes Melitus

About AtasiDiabetes.com

About AtasiDiabetes.com


Diabetes Melitus (DM) merupakan kelainan metabolisme hidrat arang akibat berkurangnya hormon insulin, baik kekurangan relatif maupun absolut. Hasil penelitian Departemen Kesehatan yang dipublikasikan pada 2008 menunjukkan angka prevalensi DM di Indonesia sebesar 5,7% yang berarti lebih dari 12 juta penduduk Indonesia saat ini menderita Diabetes Melitus (DM).

Para diabetisi, meskipun sedang menyandang DM, sesungguhnya memiliki usia harapan hidup dan produktivitas yang tidak kalah dengan orang normal. Namun demikian, diperlukan kepatuhan dalam melaksanakan program pengobatan yang dianjurkan. Pengenalan terhadap penyakit Diabetes Melitus (DM) yang meliputi perjalanan penyakit, gejala, komplikasi, tata cara penatalaksanaan yang benar, sangatlah diperlukan agar dengan pemahaman yang baik mendorong para diabetisi mematuhi program pengobatan dengan kesadaran penuh tanpa suatu paksaan. Para diabetisi tidak sepatutnya dibiarkan berjalan sendiri menjalani kehidupannya bersama penyakitnya. Permahaman yang lebih baik dari keluarga terhadap penyakit ini akan memberikan arti besar bagi para diabetisi dalam menjalani hari-hari dalam kehidupannya.

AtasiDiabetes.com ini saya berharap akan sangat membantu untuk memahami secara mudah tentang Diabetes Melitus (DM), tidak hanya bagi para diabetisi, juga keluarga, praktisi di bidang kesehatan, serta masyarakat, serta masyarakat pada umumnya yang ingin mengenal lebih baik tentang Diabetes Melitus (DM). Dengan adanya blog ini, saya berharap para diabetisi dapat tetap sehat bersama diabetesnya, berjalan bersama keluarga, masyarakat dan praktisi di bidang kesehatan mengatasi masalah yang dihadapinya.

Semoga karya sederhana saya ini bisa membantu memberikan dorongan moril maupun pengetahuan yang benar tentang Diabetes Melitus (DM).

Salam Blogger,

AtasiDiabetes.com





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at Minggu, April 01, 2012 and have